Explore Madura

Hallo semuanya! This is my first post loh so harap maklum aku masih newbie hehe. Kali ini aku mau share story trip aku saat di madura! Madura menutku daera yang sangat sangaaat subur banget…. sepanjang jalan banyak banget jenis pohonan yang aku temukan. Berbagai jenis pohon pohonan aku temukan seperti salak, rambutan, jagung, pohon jati dan daunya itu lebaaaaarr banget, mangga, dsb. Panjang kalo disebutin semua haha. Oke lets start my story trip from day 1.

Bukit Jaddih
Hari pertama aku berkunjung bukit jadih ini adalah tempat bukit kapur putih di madura. Disini kalian bisa melihat betapa luasnya bukit kapur putih yang biasanya dijadikan bahan baku bangunan seperti batu bata namun terbuat dari kapur putih. Jadi disini menjadi tempat wisata sekaligus tambang kapur putih. Oh iya saranku buat kalian yang mau kesini bawa topi, sunglasses dan kaos kaki (bagi yang pakai sandal dan kakinya takut hitam) karena panasnya poollll apalagi kalo tengah hari huaa mateng deh. Untuk kendaraan aku kesini menggunakan mini bus, masih bisa masuk kok jalannya besar cuman tanjakannya itu dan pinggirnya langsung jurang kebawah jadi agak serem dikit lah.

Bukit Arosbaya
Pertama dateng kesini aku berasa amazing banget sama tempatnya… Berasa lagi di penggunan batu ala ala di luar negri gitu, keren banget dan ini semua hasil pahatan manusia loh. Sampai berpuluh puluh tahun lamanya hingga terbentuk tempat seperti ini. Sama dengan bukit jaddih jadi bukit arosbaya merupakan tambang kapur putih namun lebih kemerahan. Biasanya di pakai untuk bahan bangunan rumah warga dan pasti kokoh banget sih temboknya kalo pakai batu ini

Day 2
Gili Genting
Hari ke dua aku menuju gili genting dan disini banyak sekali spot foto yang ke kinian gitu, sayangnya aku gak foto karena aku “give up” sama panasnya. Kayak tiba tiba pusing gitu jadi aku memutuskan untuk berteduh aja. So far pantaiya bersih dan memang spot ini menjadi tempat favorite pengunjung untuk ber-narsis ria karena banyak sekali spot kekinian yang lucuuu. Sedikit nyesel sih gak foto tapi yaudahlah tandanya mungkin harus balik lagi ye kaan

Gili Labak
Next aku langsung menuju ke gili labak menggunakan kapal yang telah disediakan, pulau disini lebih besar di bandingkan gili genting. Karena sudah waktunya makan siang aku dan yang lain makan siang dengan menu ikan asap yang enak banget ihh jadi pengen lagi deh. Setelah makan aku cuss snorkling namun sayangnya hanya sebentar, karena hampir di spot snorkling itu terdapat banyak sekali ubur ubur. Padahal lautnya bersih dan clear water. Memang sih tidak beracun tapi perih dan gatel gitu kalo kena sengatan ubur ubur, seperti aku kena sengatan di bibir langsung berasa sexy bibirnya deh kayak kylie jenner hehe. Oh ya note buat kalian yang suka snorkling jangan buang sampah sembarangan, jangan memegang biota laut apapun itu, jangan merusak karang yah

Day 3
Gili Iyang
Hari terakhir aku pergi menuju gili iyang, kalian tau gak disini itu merupakan tempat dengan oksigen terbaik sedunia loh. Disini masyarakatnya awet muda semua, ada yang berumur 73 tahun namun masih gagah sekali bahkan berumur ratusan tahun banyak juga di temukan di pulau ini. Enak banget deh di pulau ini karena oksigen yang tinggi jadi paru paru berasa plong gak ada polusi. Banyaknya tumbuhan, minimnya kendaraan menjadikan pulau ini memiliki kualitas oksigen terbaik. Baru pertama kalinya aku ke pantai namun bukan pasir pantai yang aku temukan di pinggir pantai melainkan tanah merah dan banyak sekali tanaman sangat subur. Sayang pariwisata disini belu ditingkatkan, masih sepi dan tidak ada penginapan. Semoga wisata ini bisa lebih ditingkatkan lagi karena potensinya sangat besar sekali. Sekian perjalanan aku selesai di Madura, semoga bisa menjadi inspirasi wisata yang ingin berkunjung ke Madura. Maka itu tunggu apalagi? Ayo ke Madura!